Link Minggu Ini 071110

Berikut adalah daftar tutorial, inspirasi desain, artikel, dan resource desain menarik yang saya temukan selama minggu ini. Semua link ini saya temukan berguna dan memperkaya wawasan.


1. Tutorial


Quick Tip: Creating New Documents, InDesignCS5


InDesign adalah program yang cukup rumit. Walaupun sempat membuat tutorial dengan materi cukup tinggi di VectorTuts+, saya belum berani mengklaim sebagai pengguna mahir InDesign karena masih banyak yang perlu dikuasai. Misalnya, saya masih bisa menemukan teknik baru dari tutorial pendek cara membuat file baru di InDesign. InDesign memang kompleks.




Army Squirrel Photoshop Manipulation Tutorial


Tutorial unik memperlihatkan cara mengubah seekor tupai menjadi tentara. Ada beberapa teknik baru yang saya pelajari di sini, terutama pada cara menempelkan tangan tupai ke pelatuk senapan.




Create a Magical Floating Woman Scene in Photoshop


Tutorial dengan hasil yang sangat menarik. Manipulasi foto ini banyak menggunakan source foto angkasa untuk efek cahayanya.




2. Inspirasi



50 Great Typography Artworks in Print Ads



Satu lagi artikel inspiratif dari Eric Shafer. Kumpulan iklan yang fokus pada desain tipografi.




3. Resource



35+ Icon Packs For Web Designers (That Don’t Suck!)



Kumpulan ikon-ikon gratis berkualitas tinggi.




4. Artikel



40 People Who Changed The Internet



Artikel yang sangat menarik. Daftar 50 orang hebat yang sangat berpengaruh di dunia internet. Semua orang penting dibahas di sini, mulai dari pembuat internet, google, email, hingga pendiri Wikileaks, situs yang membeberkan dokumen-dokumen sensitif rahasia negara.





How I Learned to Avoid the “Shiny New Object Syndrome”



Artikel ini menceritakan perjalanan penulis ketika pertama kali menjalani dunia freelance. Awalnya, dia begitu tertarik dengan berbagai resource dan model bisnis baru dan berani menghabiskan uang untuknya. Padahal, tidak semuanya berguna. Ditunjukkan di sini, beberapa tips agar Anda tidak terperangkap pada posisi yang sama.





Why Focus on Money and Then Traffic (and How to Do That in Google Analytics)



Banyak pemilik situs, termasuk saya, beranggapan jika traffik tinggi otomatis situs akan menghasilkan lebih banyak uang. Artikel ini menceritakan pengalaman penulis menjalankan situs dengan traffik tinggi yang ternyata tidak bisa menghasilkan uang. Penulis berkesimpulan bahwa kita harus fokus terlebih dahulu pada monetisasi baru kemudian traffik, sama seperti bisnis di dunia nyata.