Menulis Buku dengan Fasilitas Book di InDesign

Seorang penulis harus mempunyai skill tambahan yang akan membedakannya dari penulis lain. Misalnya, menguasai software publishing semacam InDesign.


InDesign cukup sulit dipelajari, selain karena program ini kompleks dan cukup rumit, tutorial InDesign masih sangat jarang. Bahkan, saya belum pernah menemukan satu pun tutorial InDesign di internet. Kebanyakan hanya sekedar manual dan tidak mengajarkan secara praktis. Ini memberi saya ide  untuk menulis tutorial InDesign di Vectortuts+. Dalam tutorial ini, saya membahas secara lengkap pembuatan buku dengan fitur Book di InDesign. Dimulai dari materi paling sederhana seperti membuat text box, alignment, membuat style pragraf dan karakter, hingga ke penggabungan dokumen dalam Book dan proses sinkronisasi dokumen.


Silakan kunjungi tutorial lengkap "Writing Effectively in InDesign Using Book di sini. Jika ada pertanyaan silakan tanyakan di sana agar bermanfaat juga bagi pembaca lainnya. Jika ingin bertanya dalam bahasa Indonesia, silakan tuliskan dalam komentar di bawah. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kita semua.


Menulis Buku dengan Fitur Book di InDesign